Terenyuh! Tangis Siswa dan Guru Pecah Usai Kepala Sekolah Umumkan Perpisahan

Terenyuh! Tangis Siswa dan Guru Pecah Usai Kepala Sekolah Umumkan Perpisahan

Terenyuh! Tangis Siswa dan Guru Pecah Usai Kepala Sekolah Umumkan Perpisahan

Suara.com – Suasana haru menyelimuti SMAN 2 Siabu, Kab. Mandailing Natal, Sumatera Utara beberapa waktu lalu usai kepala sekolah mengumumkan kepindahannya. Sejumlah siswa dan guru lalu menangis karenanya.

Perpisahan itu pun membuat tangis sang kepala sekolah turut pecah karena berat harus meninggalkan SMAN 2 Siabu yang sudah dipimpinnya selama 10 tahun.

Momen mengandung bawang tersebut dibagikan oleh akun instagram @undercover.id pada Rabu, (31/8/2022).

Dalam narasi video menyebutkan kepala sekolah mendadak mengumpulkan sejumlah murid dan para ketua kelas di ruang guru.

Baca Juga:
Betrand Peto Pamer Bekal Sekolah dari Sarwendah, Semur Telurnya Jadi Perhatian

“Di jam terakhir, tiba-tiba kepala sekolah mengumpulkan guru dan ketua kelas di ruang guru,” tulis keterangan dalam video.

“Saat kepala sekolah berbicara sambil menangis, mengatakan bahwa dia akan pergi meninggalkan kami, karena dipindahkan tugaskan,” lanjutnya.

Seketika, air mata semua orang yang ada di ruangan itu pecah. Beberapa guru dan siswa larut dalam kesedihan karena merasa kehilangan sosok kepala sekolah tersebut.

Terlihat beberapa guru yang lemas dan menutupi air matanya dengan tangan. Bahkan, terdengar pula tangisan dari mereka sesenggukan yang merasa sedih akan perpisahan mendadak itu.

Kepala sekolah ini tampak bergetar saat menyampaikan kepindahannya  diiringi dengan tangisan. Ia juga mengingatkan perjuangan selama 10 tahun mengabdi hingga merasa berat meninggalkan SMAN 2 Siabu.

Baca Juga:
Tega! Guru Agama Lakukan Kekerasan pada Siswanya Gegara Ramai saat Jam Pelajaran

Diakui sejumlah guru, kepala sekolah yang bernama Rusdin Rambe itu dikenal sebagai sosok yang pengertian dan penuh rasa kasih.

Banyak siswa yang juga kagum dengannya lantaran sering memberikan nasihat dan bahkan tidak pernah marah terlebih sampai mengeluarkan suara keras atau kata-kata kasar.

“10 tahun sudah perjuanganmu pak memimpin sekolah ini, mulai dari belajar dengan nebeng di sekolah lain karena belum ada bangunan hingga sampai keadaan saat ini,” ucap guru.

Dalam video tersebut juga disisipkan keadaan lingkungan dan gedung sekolah yang menjadi hasil jerih payah sang kepala sekolah. Mereka mendoakan agar ia bisa nyaman serta semakin sukses di tempat baru.

“Pepohonan, bunga, tata letak, dan lingkungan sekarang di sekolah adalah hasil pikiran dan tangan lembut kepala sekolah,” tulis keterangan itu.

“Kini kami akan kehilangan sosok pemimpin yang baik hati sepeti bpk. Selamat jalan bpk, semoga sehat selalu, dan betah di tempat tugas barunya,” imbuhnya.

Momen haru ini menerima respon dari para warganet. Mereka juga ikut merasakan kesedihan dari perpisahan kepala sekolah yang sudah memimpin selama puluhan tahun itu.

“Percayalah.. Pria yg bisa menangis karena suatu Perpisahan, memiliki hati yg lembut, Semoga tempat baru nanti sm baiknya, atau lebih baik lagi, dan semoga kepsek pengganti nanti sama baiknya atau bahkan lebih baik lagi, karena jujur, Kepsek yg baik itu langka…,” komentar warganet.

“Klw pimpinannya sangat Loyal dan baik pst kepergiannya ditangisi,” komentar yang lainnya.

“Mengandung bawang, kelihatan dr wajah bapaknya orgnya sabar, duh si bapack saya jd mewek nih liatnya,” tulis seorang warganet.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Scroll to Top