Terence Crawford Lepas Sabuk Juara WBA Kelas Welter

Terence Crawford Lepas Sabuk Juara WBA Kelas Welter

Terence Crawford Lepas Sabuk Juara WBA Kelas Welter

loading…

Juara empat divisi Terence Crawford melepas sabuk juara WBA yang dimenangkannya tahun lalu di kelas welter. Dan sebagai gantinya, Terence Crawford akan mempertahankan gelar kelas welter super WBA yang baru saja diperolehnya, menurut sebuah artikel yang dimuat di situs web badan sanksi tersebut.

Ini bukanlah sebuah kejutan. Crawford tidak menunjukkan ketertarikan untuk bertahan di kelas 66,6 kilogram setelah kemenangannya atas Errol Spence tahun lalu. Setelah menjadi juara kelas welter yang tak terbantahkan, Crawford telah dilucuti dari sabuk IBF, menjadi apa yang disebut WBC sebagai “juara dalam masa istirahat” dan mengosongkan gelar WBO-nya.

Sebagai gantinya, Crawford (41-0, 31 KO) naik ke kelas welter super dan mengalahkan Israil Madrimov empat minggu yang lalu untuk merebut gelar WBA di kelas tersebut. Dengan Crawford tidak lagi menjadi pemegang gelar utama WBA di kelas welter, kehormatan itu sekarang menjadi milik Eimantas Stanionis.

Stanionis (15-0, 9 KO), menjadi pemegang gelar “reguler” kedua WBA setelah kemenangan angka terbelah (split decision) pada April 2022 atas Radzhab Butaev. Dia melakukan pertahanan pertamanya sekitar dua tahun kemudian, dengan menang angka mutlak atas Gabriel Maestre pada pertandingan Canelo Alvarez vs Jaime Munguia pada bulan Mei 2024.

Gelar kelas welter IBF kini menjadi milik Jaron “Boots” Ennis, naik dari gelar juara dunia sementara yang diraihnya pada Januari 2023. Pemegang gelar kelas welter WBC adalah Mario Barrios, yang telah memenangkan gelar sementara pada bulan September 2023. Dan sabuk kelas welter WBO berada di pinggang Brian Norman Jr, naik dari gelar sementara yang ia dapatkan pada Mei 2024.

(aww)

Scroll to Top