Sehebat Apa Monster KO Naoya Inoue, Siapa Petinju Terbaik yang Menandinginya?

Sehebat Apa Monster KO Naoya Inoue, Siapa Petinju Terbaik yang Menandinginya?

Sehebat Apa Monster KO Naoya Inoue, Siapa Petinju Terbaik yang Menandinginya?

loading…

Sehebat Apa Monster KO Naoya Inoue, Siapa Petinju Terbaik yang Menandinginya?/BoxinG Scene

Seberapa hebat Monster KO Naoya Inoue , siapa yang bisa menandingi kehebatannya? Jika Anda mengikuti perkembangan tinju dunia, Naoya Inoue bukan hanya seorang petinju hebat tapi boleh dibilang dia petinju terbaik sepanjang masa.

Monster KO Naoya Inoue masuk dalam tiga besar petinju pound-for-pound bersama dengan jagoan tinju kelas welter Terence Crawford dan kelas berat Oleksandr Usyk dalam satu dekade ini. Dan dia pasti masuk Hall of Fame setelah dia menggantungkan sarung tinjunya.

Namun, setelah kemenangan TKO pada ronde ketujuh atas TJ Doheny pada Selasa malam di Jepang, pertanyaannya sekarang adalah: seberapa baguskah dia? Dan di mana peringkatnya di seluruh kelas berat badan menurut para sejarawan tinju?

Orang-orang suka memperdebatkan signifikansi sejarah. Jadi, mari kita uraikan kelas-kelas yang lebih rendah yang pernah didominasi Inoue. Ya, kita akan kehilangan beberapa nama besar – itu tak terelakkan. Namun, kita berada di sini untuk mencari tahu di mana posisi Monster KO Naoya Inoue di antara para legenda.

Pertama, kita lihat karier Naoya Inoue. Pada tahun 2014, ia memenangkan gelar pertamanya dalam divisi terbang ringan (terbang junior), dengan mencetak KO atas Wittawas Basapean pada ronde ke-11. Lalu, dalam laga berikutnya, ia pindah ke kelas terbang dan mengalahkan pemegang gelar terbang super (bantam junior) Omar Narvaez dalam dua ronde.

Nah, saat itulah dunia menyadari bahwa petarung Jepang ini sangat spesial, serta menyadari bahwa ia telah melewatkan kesempatan untuk meraih gelar lainnya. Memasuki tahun 2018-2019, Inoue membuat kompetisi elite terlihat seperti rekan latih tanding.

Ia mengalahkan Jamie McDonnell dalam satu ronde, mencetak KO atas Juan Carlos Payano dalam satu ronde, serta menghentikan Emmanuel Rodriguez dalam dua ronde. Mereka adalah para juara dunia, dan Inoue mengalahkan mereka seperti sebuah pemanasan. McDonnell dan Rodriguez sedang memegang gelar juara saat ia mengalahkan mereka.

Dan kemudian, laga klasik: perang Inoue melawan Nonito Donaire pada tahun 2019. Diuji dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, Inoue menang melalui keputusan mutlak, lalu kembali pada tahun 2021 dan mencetak KO atas Donaire dalam laga ulang mereka.

Pada tahun 2022, ia menjadi juara kelas bantam tak terbantahkan dengan mengoleksi empat sabuk juara. Lalu, saat anda mengira ia telah melakukan segalanya, ia naik ke kelas bantam super (bulu junior) pada tahun 2023, mengalahkan petarung yang dianggap sebagai petarung terbaik dalam divisi ini, Stephen Fulton Jr, menghentikannya dalam delapan ronde, serta mengakhiri tahun itu dengan mengalahkan Marlon Tapales untuk menjadi juara tak terbantahkan dalam dua divisi. Serius – gelar juara tak terbantahkan beruntun dalam dua divisi yang berbeda? Itu hanya ada dalam video game. Jadi, di mana peringkatnya dalam sejarah?

Scroll to Top