Rusia Gelar Kontes Kecantikan Prajurit, Ada Peserta Nenek

Rusia Gelar Kontes Kecantikan Prajurit, Ada Peserta Nenek

Jakarta, CNN Indonesia

Rusia menggelar kontes kecantikan buat pasukan perempuan di tengah invasinya ke Ukraina, dengan peserta dari pasukan rudal strategis negara.

Majalah militer Red Star menyebut ada “sekitar 40 perempuan cantik ambil bagian.” Meski mencantumkan istilah ‘cantik’, ternyata ada sebuah laporan menyebut tidak semua peserta masih berusia muda.

“Satu, Olga Kirilova, sudah menjadi nenek, putrinya berusia 23 tahun dan cucunya berusia 3 tahun. Dia bertugas di divisi Teykov dari Pasukan Rudal Strategis. Dia sangat baik dalam menembak,” sebut pelapor seperti dikutip dari Mirror.

Karena bernuansa militer, kontes kecantikan berbeda jauh dengan kontes kecantikan yang umum diselenggarakan dengan sejumlah tes yang harus dilalui peserta.

Tes pertama, peserta diminta untuk mengaplikasikan riasan tempur.

Kemudian mereka diharapkan mampu mengatasi zona serang api di zona perang tiruan dengan berbagai hambatan termasuk radiasi, kimia, dan biologi. Oleh karenanya mereka akan dilengkapi dengan masker gas dan pakaian pelindung khusus.

Selain itu, peserta diperintahkan untuk merakit dan membongkar senapan serbu, menembak dengan Kalashnikov AK-74 dan melempar granat.

Di samping kemampuan bertempur, perempuan-perempuan ini juga diuji pengetahuan umumnya. Bahkan mereka juga menghadapi tes kreativitas dan kuliner.

Awalnya Untuk Prajurit Laki-laki

Angkatan Darat Rusia memang punya pendekatan unik demi menarik minat lebih banyak pelamar. Sejak 1990-an, mereka menciptakan kontes kecantikan buat prajurit laki-laki, yang kemudian jadi media ‘pamer’ yang lumayan prestisius.

Kemudian gelaran kontes berkembang untuk kalangan perempuan.

Seperti dilansir dari We Are The Mighty, kontes ini disebut Red Star Beauty atau Miss Russian Army. Gelaran memiliki beberapa kategori antara lain, memasuki tank, lari dengan senjata, intelijen, tes strategi militer, menembak, pengetahuan pertolongan pertama dan masih banyak lagi.

Peserta kontes tidak hanya tampil dengan pakaian seragam maupun pakaian seragam khusus dalam berbagai keperluan, tetapi juga bikini. Di sini, bikini terusan (one piece) yang diizinkan, dilengkapi stocking warna coklat tebal.

Pemenang kontes akan memperoleh gelar Red Star Beauty dan diberi pekerjaan khusus untuk membantu promosi dinas militer.

(els/vws)

[Gambas:Video CNN]


Scroll to Top