RS Arafiq Sukmajaya Kebakaran, Api Berasal dari Ruang Genset

RS Arafiq Sukmajaya Kebakaran, Api Berasal dari Ruang Genset

RS Arafiq Sukmajaya Kebakaran, Api Berasal dari Ruang Genset

loading…

Kebakaran melanda Rumah Sakit (RS) Arafiq di Sukmajaya, Depok. Foto ilustrasi/SINDOnews

DEPOK Kebakaran melanda Rumah Sakit (RS) Arafiq di Sukmajaya, Depok. Kobaran api dari ruang trafo genset ini diduga akibat korsleting listrik.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kasi Penyelamatan Damkar Depok, Tessy Haryati. Sebelumnya beredar kabar jika api muncul dari gardu listrik yang berada di lingkungan rumah sakit. “Bukan (dari gardu listrik), ruang trafo genset,” ujarnya, Rabu (24/7/2024).

Insiden tersebut menyebabkan pasien rumah sakit harus dievakuasi ke tempat aman. Tessy mengatakan, perawat dan manajemen RS telah mengevakuasi para pasien ke lokasi aman. Fasilitas kesehatan seperti oksigen pun sudah disiapkan pihak rumah sakit.

“Pasien aman, perawat dan manajemen sudah lakukan evakuasi ke tempat yang aman. Oksigen disiapkan juga,” paparnya.

Informasi kebakaran diunggah akun Instagram @depok24jam. Dalam video terlihat kepanikan staf rumah sakit dan pasien yang sedang dievakuasi.

“Petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi untuk memadamkan api. Sementara itu, evakuasi pasien dilakukan dengan cepat oleh tim medis dan relawan. Pasien yang berhasil dievakuasi dibawa ke Masjid Al-Muhajirin yang terletak di dekat rumah sakit,” tulis akun tersebut.

Video itupun dikomentari banyak warganet. Mereka mendoakan agar tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

(cip)

Scroll to Top