Reaksi Ronal Surapradja Ditunjuk PDIP Maju Pilgub Jabar 2024

Reaksi Ronal Surapradja Ditunjuk PDIP Maju Pilgub Jabar 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Presenter sekaligus penyiar Ronal Surapradja akan maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Ia diusung PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran sekaligus kader PDIP.

Nama Ronal beserta Jeje Wiradinata didaftarkan PDIP ke KPUD Jabar di menit-menit terakhir sebelum pendaftaran resmi ditutup pada Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Keduanya pun tak hadir langsung, melainkan lewat panggilan video.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, Ronal mengaku kaget ketika mengetahui PDIP menunjuk dirinya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Barat.

“Saya juga kaget, saya dalam sebuah acara dapat kabar ini,” ucap Ronal pada Jumat (30/8) dini hari. Lewat panggilan video itu, Ronal terlihat seperti berada dalam perjalanan.

“Sekali lagi saya sadar ini sebuah tugas partai yang diberikan ke saya. Insyaallah saya siap maju mendampingi pak Jeje,” tuturnya.




Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja dalam panggilan video di KPUD Jawa Barat pada Jumat (30/8/2024) dini hari. (CNN Indonesia/Cxhaeszhar Yudistira)Ronal Surapradja dan Jeje Wiradinata dalam panggilan video di KPUD Jawa Barat pada Jumat (30/8/2024) dini hari. (CNN Indonesia/Cxhaeszhar Yudistira)

Beberapa bulan sebelumnya, Ronal Surapradja menjadi salah satu selebritas yang menunjukkan niat maju menjadi bakal calon wali kota. Pada Mei 2024, Ronal mengunggah video yang menampilkan memori dan kenangan dirinya selma tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Bukan cuma tempat yang berkesan dalam hidupnya, presenter yang juga komedian dan aktor ini mengisahkan kisah singkat di balik tempat-tempat tersebut. Hingga pada akhir video, muncul banner Ronald Surapradja sebagai bakal calon wali kota Bandung.

[Gambas:Video CNN]

“Bandung, kota kesayangan tempat saya lahir, besar, sekolah, kuliah hingga memulai karir. Keluarga dan sahabat, termasuk kenangan dan optimisme semua ada di Bandung,” tulis Ronal.

“Terlalu banyak yang kota ini berikan untuk saya, sekarang saatnya saya ‘mengembalikannya,'” lanjutnya.

Hal itu ia lakukan setelah sempat mencoba maju menjadi caleg artis Pemilu 2024 dari PDIP untuk Dapil Jawa Barat XI. Namun dirinya gagal lolos ke Senayan setelah hanya mendapatkan 5.747 suara.

Namun kini, Ronal Surapradja resmi diusung PDIP untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata.

Ronal Sunandar Surapradja merupakan presenter, aktor sekaligus penyiar berdarah Sunda yang begitu dikenal lewat acara Extravaganza. Ia juga sempat bintangi beberapa film, seperti Vina Bilang Cinta, Janji Joni, dan Dunia Lain the Movie.

(chri)


Scroll to Top