Raih ISO, QWords Jamin Keamanan Data Cloud Dari Serangan Siber

Raih ISO, QWords Jamin Keamanan Data Cloud Dari Serangan Siber

Raih ISO, QWords Jamin Keamanan Data Cloud Dari Serangan Siber

Suara.com – PT Qwords Company International atau yang dikenal dengan Qwords, sebuah penyedia jasa layanan Cloud dan Hosting di Indonesia, meraih sertifikasi ISO yang spesifik di bidang keamanan informasi dengan seri 27001 tepatnya ISO/IEC 27001:2013.

Sertifikat dengan nomor IS 776219 ini diterbitkan oleh British Standard Institution (BSI Group), sebuah penerbitan standar nasional Inggris yang menerbitkan standar teknis dan sertifikasi untuk berbagai produk dan layanan.

Direktur Utama PT Qwords Company International, Rendy Maulana Akbar mengatakan, dengan raihnya sertifikasi itu membuktikan komitmen Qwords dalam dunia industri Cloud dan Hosting di Indonesia, dan juga diharapkan memacu standard industri Cloud dan Hosting di Indonesia agar semakin terdepan dalam inovasi dan pelayanan.

“Selain itu juga proses sertifikasi ini dilakukan agar comply dengan aturan dari Kominfo terhadap Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE),” ujar Rendy dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga:
Minta Wisman Tidak Ragu Berkunjung ke Indonesia, Sandiaga: Pihak Hotel Bakal Beri Garansi Kerahasiaan Data

Sertifikat ISO itu juga membuktikan Qwords bisa mengatur perlindungan berbagai informasi yang ada untuk mempermudah pengelolaan risiko terhadap serangan cyber.

Adapun proses ini tidak hanya sekedar mengubah SOP dan juga paperwork melainkan juga implementasi dan pemahaman secara menyeluruh dari stakeholder terkait mulai dari manajemen level tinggi hingga ke staff

sementara, untuk menunjang proses sertifikasi, Qwords telah melakukan implementasi, internal dan eksternal audit dan perbaikan secara menyeluruh mulai dari sistem operasional, manajemen dan juga business continuity plan.

Sertifikasi ISO/IEC 27001 ini ditekankan kepada manajemen keamanan informasi terhadap metoda provisioning dari layanan cloud services (termasuk kepada nama domain dan hosting), dan akan terus diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari Qwords.

Implementasi ISO/IEC 27001:2013 di lingkungan perusahaan telah dipersiapkan dengan amat baik oleh tim ahli dari Qwords selama lebih dari 2 tahun dan dibantu oleh konsultan dan internal auditor dari PT Comply System Indonesia atau yang dikenal sebagai Comsys.id, sebuah perusahaan penyedia jasa layanan konsultasi dan internal audit keamanan informasi.

Baca Juga:
Belanda vs Argentina: Data, Fakta dan Catatan Jelang Pertarungan Klasik di Piala Dunia 2022

Scroll to Top