Profil Wanda Hamidah, Mantan Raffi Ahmad yang Sentil Desainer Indonesia saat ke Paris Fashion Week

Profil Wanda Hamidah, Mantan Raffi Ahmad yang Sentil Desainer Indonesia saat ke Paris Fashion Week

Suara.com – Aktris yang juga aktivis 98 Wanda Hamidah mendadak menjadi sorotan warganet. Pemicunya karena mantan pacar Raffi Ahmad tersebut sentil desainer Indonesia yang datang ke Paris Fashion Week.

Dalam sindirannya, Wanda Hamidah mengatakan, ia tak mengerti dengan tujuan para desainer tersebut memboyong banyak orang ke gelaran fesyen tahunan di Paris tersebut.

“Gagal paham nih sama desainer Indonesia yang bawa penontonnya sendiri seabrek-abrek,” tulis Wanda Hamidah di Instagram Story, Jumat (4/3/2022).

Bicara mengenai sosoknya yang kini tengah disorot, siapa sih sebenarnya Wanda Hamidah? Berikut profil Wanda Hamidah yang sudah kami rangkum.

Baca Juga:
Wanda Hamidah Kritik Desainer Indonesia yang Bawa Penonton Sendiri ke Paris Fashion Week

1. Latar belakang Wanda Hamidah

Wanda Hamidah lahir di Jakarta, 21 September 1977. Ia merupakan seorang bintang film, model, aktivis sekaligus seorang politisi.

Wanda Hamidah [Evi Ariska/Suara.com]
Wanda Hamidah [Evi Ariska/Suara.com]

Wanda Hamidah mengawali karier di dunia entertainment sejak SMP. Ia menjadi model dan wajahnya kerap terpampang di sejumlah majalah.

2. Karier keartisan

Tak hanya menjadi model, Wanda Hamidah juga terjun ke seni peran. Debut perdana di film hadir lewat judul Pengejar Angin (2011).

Baca Juga:
Wanda Hamidah Kritik Desainer Indonesia, Amanda Manopo Mundur dari Ikatan Cinta?

Beberapa film lain yang dibintangi ada Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Dear Love, Imperfect dan beberapa lainnya.

Scroll to Top