Profil Mbah Minto: Bintang YouTube Asal Klaten Meninggal Dunia

Profil Mbah Minto: Bintang YouTube Asal Klaten Meninggal Dunia

Profil Mbah Minto: Bintang YouTube Asal Klaten Meninggal Dunia

Suara.com – Masih ingat sosok Mbah Minto? Profil Mbah Minto ini sempat menjadi bintang parodi yang wajahnya muncul dalam konten YouTube milik Ucup Klaten pada 2020 lalu. Dalam video tersebut, nenek yang berusia 85 tahun ini tampil untuk memparodikan kegagalan mudik lantaran pandemi Covid-19.

Tayangan YouTube tersebut sempat viral. Setelah beberapa waktu berlalu, kini profil Mbah Minto kembali dibicarakan banyak orang. Namun kali ini bukan soal jadi bintang YouTube, melainkan kabar duka.

Mbah Minto meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Klaten pada 22 Desember 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Jenazahnya dikebumikan pada hari Kamis (23/12/2021) di Sasonoloyo Wonogegaran Bugel, Klaten, Jawa Tengah.

Kabar duka ini lantas membuat sejumlah publik figur mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Minto. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, yaitu Ganjar Pranowo. Penasaran seperti apa sosok Mbah Minto? Berikut profil Mbah Minto selengkapnya.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Segini Pendapatan Mbah Minto Dari Youtube

Siapa Mbah Minto?

Mbah Minto adalah seorang nenek warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Sebenarnya, Mbah Minto memiliki nama lengkap Minto Suwito Siyam. Mbah Minto ini diketahui punya empat orang anak yang semuanya telah berkeluarga.

Bagaimana Mbah Minto Bisa Terkenal?

Nama Mbah Minto pertama kali dikenal usai tampil bersama Ucup Klaten di tahun 2020 lalu. Dalam video milik Ucup Klaten tersebut, Mbah Minto terlihat dihubungi oleh anaknya yang ngotot ingin pulang ke kampung halaman. Namun karena khawatir kedatangan putranya akan membawa virus Covid-19, Mbah Minto pun meminta sang anak untuk tidak usah pulang. 

Untuk bisa mengobati rasa rindu sang putra kepadanya, Mbah Minto pun mengirimkan foto selfie dirinya. Mbah Minto bahkan kembali menegaskan pada anaknya supaya tidak perlu pulang kampung. Namun Mbah Minto meminta putranya agar tetap mengirimkan sejumlah uang.

Baca Juga:
Mbah Minto Meninggal: 4 Anak-Menantu, 15 Cucu, 4 Buyut Beri Penghormatan Terakhir

Penampilan sederhana yang didukung dengan akting yang sangat natural itu, lantas membuat Mbah Minto mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, yaitu Ganjar Pranowo. Mbah Minto bahkan sempat mendapatkan hadiah berupa uang THR sebesar Rp1 juta dari Pak Ganjar.

Scroll to Top