PKS Klaim RK Ingin Gandeng Kadernya di Pilgub Jabar 2024

PKS Klaim RK Ingin Gandeng Kadernya di Pilgub Jabar 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tertarik untuk menggandeng kadernya pada Pilkada Jawa Barat 2024.

“Setahu kami memang Pak Ridwan Kamil ingin menjajaki koalisi dan tertarik dengan memasangkan dengan kader PKS,” kata Juru Bicara PKS Pipin Sopian di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (25/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pipin mengaku mengetahui hal tersebut dari hasil komunikasi dengan Golkar terkait kans koalisi bersama PKS pada Pilgub Jawa Barat 2024.

Kendati demikian, ia tak memastikan apakah keinginan tersebut disampaikan langsung oleh RK kepada PKS.

“Ya, tanya sendiri tapi memang ada komunikasi seperti itu ada,” ujarnya.

Di sisi lain, Pipin mengklaim PKS juga menjadi partai dengan daya tarik yang kuat dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024.

Hal tersebut, kata Pipin, ditunjukkan dengan mayoritas partai politik di Jawa Barat ingin berkoalisi dengan PKS dalam memperebutkan kursi Jawa Barat 1 itu.

“Sudah beberapa partai dan tokoh meminta untuk dipasangkan dengan kader PKS jadi misalnya ada berapa nama misalnya Bang Syaikhu (Presiden PKS), Pak Haru Suandharu (Ketua DPW PKS Jawa Barat),” jelas dia.

Sebelumnya, RK masuk dalam bursa Pilgub Jakarta dan Jawa Barat 2024. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

Sejumlah partai besar melirik RK untuk maju di Jakarta. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut RK sendiri yang meminta untuk maju di Jakarta.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]


Scroll to Top