Piala AFF 2022: Pelatih Kamboja Cari Celah Kalahkan Indonesia

Piala AFF 2022: Pelatih Kamboja Cari Celah Kalahkan Indonesia

Piala AFF 2022: Pelatih Kamboja Cari Celah Kalahkan Indonesia

loading…

Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose mengklaim bakal mencari celah untuk mengalahkan Timnas Indonesia / Foto: MPI

JAKARTA – Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose mengklaim bakal mencari celah untuk mengalahkan Timnas Indonesia . Itu disampaikannya pada konferensi pers jelang laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022).

Ini merupakan laga perdana bagi Indonesia . Sementara Bagi Kamboja, ini laga kedua setelah di pertandingan pertama menang atas Filipina dengan skor 3-2.

Dari segi rekor pertemuan, Kamboja kalah sebanyak 16 kali dari 17 pertemuan. Hasil terbaik Kamboja hanyalah menahan imbang skuad Garuda dengan skor 1-1 saat Kualifikasi Piala Dunia 1998 Zona Asia.

BACA JUGA: Profil Marselino Ferdinan, Pemain Termuda di Timnas Indonesia: Saya Bangga!

Pertemuan terbaru kedua tim pun terjadi pada Piala AFF 2020. Saat itu mereka juga berada satu grup dan Kamboja kalah dengan skor 2-4.

Meski begitu, dari kekalahan terakhir tersebut, Ryu Hirose sudah melihat celah di kubu Skuad Garuda. Itulah yang membuat mereka yakin bisa memanfaatkan celah itu untuk memenangkan pertandingan.

“Rekor pertemuan itu bukan berarti kita tidak bisa mencari space untuk meraih kemenangan. Di pertandingan terakhir meski kita kalah, tapi kita bisa menemukan space itu,” tutur Ryu Hirose saat konferensi pers jelang laga, Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA: Thailand Dapat Bonus Besar jika Juara Piala AFF 2022, Bagaimana Timnas Indonesia?

Berdasarkan izin kepolisian dan federasi, tiket dijual sebanyak 25.000 kursi dari total kapasitas 78.000 penonton. Laga ini bakal berlangsung sore pukul 16.30 WIB.

(yov)

Scroll to Top