Pernah Bobol Argentina, Pemain Arab Saudi Ogah Pongah Lawan Indonesia

Pernah Bobol Argentina, Pemain Arab Saudi Ogah Pongah Lawan Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu pemain depan Arab Saudi Saleh Al Shehri tidak mau menganggap remeh Timnas Indonesia dalam laga fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Al Shehri merupakan pemain veteran di kubu Al Akhdar atau skuad Hijau. Striker Al Ittihad ini berusia 30 tahun dan punya 35 caps bersama Arab Saudi. Catatan 15 gol jadi bukti ketajaman Al Shehri.

Jumlah gol Al Shehri saat ini hanya kalah dari Salem Al Dawsari. Sama seperti Al Dawsari, Al Shehri juga merupakan pembobol gawang Argentina pada Piala Dunia 2024 lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Punya catatan mentereng merobek jala gawang tim juara dunia, Al Shehri tak mau memandang rendah Timnas Indonesia yang akan tampil sebagai lawan Arab Saudi pada Kamis (5/9).

“Selama partisipasi kami sebelumnya di kualifikasi, kami melewati grup yang sulit, dan Timnas Indonesia adalah tim yang berkembang, dan tim mana pun yang mencapai tahap ini adalah tim yang terhormat,” ucap Al Shehri dilansir dari Arabic Sport 360.

Respek yang ditunjukkan rekan satu klub Neymar itu bukan berarti tidak memiliki ambisi menang. Al Shehri menyatakan keinginan membuat suporter Arab Saudi bangga.

“Kembali ke statistik kualifikasi sebelumnya atau bahkan kualifikasi saat ini, banyak striker yang mencetak gol untuk Al Akhdar, dan sebagai pemain kami ingin mempersembahkan Piala Asia kepada para fans. Kami tidak beruntung dan kami berusaha untuk mengimbangi dengan lolos ke Piala Dunia 2026, dan kami siap menghadapi Timnas Indonesia dan semua pemain siap dan memiliki kepercayaan diri tinggi.”

“Sebagai pemain kami lebih suka bermain dengan para penggemar di Jeddah dan kami memiliki kenangan indah di Stadion Permata [julukan bagi Stadion King Abdullah Sport City] dan kami menunggu mereka datang,” kata Al Shehri.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Scroll to Top