Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan di Jabodetabek Melonjak

Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan di Jabodetabek Melonjak

Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan di Jabodetabek Melonjak

loading…

Penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di Jabodetabek mengalami peningkatan pada tahun 2024. Foto: Ist

JAKARTA – Penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di Jabodetabek mengalami peningkatan pada tahun 2024. Peningkatan penggunaan kendaraan ramah lingkungan sejalan dengan kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bebas polusi.

Country Lead Beam Mobility Indonesia Ricky Sjofyan mengatakan, setelah hampir dua tahun beroperasi di Indonesia, Beam mencatat peningkatan pengguna, khususnya untuk layanan baru Beam Solo.

“Hingga Agustus 2024, pelanggan Beam Solo meningkat hingga 10 kali lipat terhitung sejak Februari 2024,” ujar Ricky, Senin (26/8/2024).

Beam Solo merupakan layanan mikromobilitas dengan skema fleksibel yang memungkinkan pengguna untuk menyewa armada Beam dengan opsi berlangganan mingguan atau bulanan.

“Layanan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas maksimal bagi pengguna, memungkinkan mereka mengakses alat transportasi yang lebih ramah lingkungan sesuai kebutuhan,” katanya.

Terdapat peningkatan signifikan pada jumlah pengguna Beam Solo dari Desember 2023 hingga Agustus 2024, dengan lonjakan paling mencolok terjadi pada Januari yang mencapai 200%.

“Peningkatan juga terlihat pada bulan-bulan berikutnya, yaitu Februari (50%), Maret (16,67%), dan April (57,14%). Lonjakan tajam terjadi pada Juli dengan kenaikan 98,37%, dan pada bulan Agustus, angka tersebut terus meningkat menjadi 24,59%,” sebutnya.

Data ini menunjukkan adanya tren peningkatan yang konsisten, meskipun terdapat fluktuasi pada beberapa bulan.

“Lonjakan dalam 6 bulan terakhir banyak dipengaruhi oleh antusiasme masyarakat terhadap layanan Beam Mobility, khususnya Beam Solo, terus meningkat sejak pertama kali diperkenalkan pada Desember tahun lalu,” ujarnya.

Pertumbuhan pengguna ini semakin menguatkan komitmen Beam Mobility Indonesia untuk memenuhi kebutuhan komuter dalam perjalanan sehari-hari.

Scroll to Top