Pelatih Singapura Incar Kado Natal dengan Kalahkan Indonesia

Pelatih Singapura Incar Kado Natal dengan Kalahkan Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida ingin memberi kado Natal istimewa dengan mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 (2021).

Turnamen antarnegara ASEAN edisi ke-13 digelar secara penuh di Singapura. Ini menjadi momen bagi The Lions untuk mempersembahkan trofi di depan publik sendiri.

Yoshida yakin dukungan suporter tuan rumah bakal jadi motivasi tersendiri bagi Hariss Harun cs untuk melangkah lebih jauh.

“Perjalanan ke semifinal tidak mudah dan akan semakin sulit. Tapi, kami harus ingat tujuan kami berada di sini dan belum bisa berhenti. Kami harus melangkah lebih jauh dan ingin mewujudkan itu,” kata Yoshida.

“Saya berjanji kepada Anda bahwa kami akan terus memberikan semua yang kami miliki untuk membawa kegembiraan dan menjadikan Natal tahun ini jadi kado istimewa bagi warga Singapura,” sambungnya.

Singapura lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A di bawah Thailand. Sementara Indonesia menyandang status juara Grup B di atas Vietnam yang menjadi salah satu tim favorit juara.

Yoshida yakin laga melawan Indonesia tidak akan berlangsung mudah. Namun, ia menegaskan Singapura tidak akan puas hanya mencapai semifinal.

“Dukungan suporter membuat kami tak berpuas diri dengan pencapaian kami sekarang. Meskipun kami telah mencapai semifinal masih ada lagi yang harus diraih,” ujar pelatih asal Jepang itu.

Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan berlangsung di Stadion Nasional, Kallang, Singapura. Sementara pertemuan kedua akan berlangsung pada Sabtu (25/12) di venue yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)





Scroll to Top