Nova Arianto Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia U-16 dari Australia

Nova Arianto Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia U-16 dari Australia
Nova Arianto Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia U-16 dari Australia


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mengungkapkan faktor yang membuat timnya kalah dari Australia dan gagal ke final Piala AFF U-19 2024, Senin (1/7).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Indonesia U-19 kalah 3-5 dari Australia.

Gol-gol Australia yang dicetak Amlani Tatu (24′, 66′), Quinn MacNicol (45+3′), dan Anthony Diculica (70′, 86′) hanya bisa dibalas Zahaby Gholy (3′, 45+4′) dan Josh Holong (90+3′).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saat di lawan Laos, Singapura, pemain punya semangat yang menggebu-gebu,” kata Nova usai pertandingan dikutip dari detik.com.

“Tapi di saat pemain memiliki antusias yang tinggi akhirnya terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, dan itu menjadi masalah buat kami termasuk di pertandingan hari ini,” ucap Nova menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29 setelah Raihan Apriyansyah mendapatkan kartu merah. Kehilangan satu pemain membuat skema permainan Garuda Asia tidak berjalan baik.

“Kita dapat kartu merah dan itu menjadikan jalannya pertandingan sedikit berbeda. Tapi pemain saya bekerja sangat luar biasa pada malam hari ini. Bermain dengan 10 orang, meskipun hasilnya kalah tapi terus berjuang,” ujar Nova.

Kekalahan dari Australia membuat Indonesia U-19 gagal mempertahankan trofi Piala AFF U-16 yang diraih pada edisi 2022.

Indonesia masih akan melakoni perburuan peringkat ketiga melawan Vietnam di Stadion Manahan, Rabu (3/7). Sementara Australia akan melakoni laga final Piala AFF U-16 2024 melawan Thailand yang mengalahkan Vietnam 2-1.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)


Scroll to Top