Nekat Kabur Seusai Sidang, Tahanan Ini Bernasib Sial

Nekat Kabur Seusai Sidang, Tahanan Ini Bernasib Sial

Nekat Kabur Seusai Sidang, Tahanan Ini Bernasib Sial

Tim kepolisian menunjukkan tahanan berinisial Z usai penangkapan di wilayah Gontoran Lingsar, Lombok Barat, NTB, Sabtu (29/06/2024). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

jpnn.com, MATARAM – Nekat kabur seusai mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, tahanan berinisial Z kembali ditangkap polisi.

Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan Z ditangkap di rumah kosong dekat rumahnya di wilayah Gontoran Lingsar, Lombok Barat.

“Kami sudah menyerahkan terdakwa kasus pencurian tersebut ke Kejaksaan Negeri Mataram, mengingat tahanan tersebut kabur di bawah pengawasan jaksa,” kata Yogi, Sabtu.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Mataram Harun Al Rasyid membenarkan adanya penangkapan tahanan Z oleh Tim Satreskrim Polresta Mataram.

Harun turut menyampaikan terima kasih atas dukungan kepolisian dalam pencarian Z sejak kabur pada Rabu (26/6).

“Untuk selanjutnya, Z kami kembalikan ke Lapas Kelas II Lombok Barat,” ujar Harun.

Harun menjelaskan tahanan yang kabur sebanyak dua orang. Selain Z, ada tahanan berinisial SH yang sudah lebih dahulu tertangkap pada Rabu malam (26/6) di rumahnya di wilayah Majeluk, Kota Mataram.

Keduanya kabur saat petugas pengawal tahanan dari kejaksaan akan mengembalikan seluruh tahanan ke Lapas Kelas IIA Lombok Barat seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Mataram.

Kronologi tahanan kabur seusai mengikuti sidang pembacaan tuntutan jaksa. Petugas tak ada yang tahu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Scroll to Top