Mobil Tabrak Kerumunan Pejalan Kaki di Korsel, 9 Orang Tewas

Mobil Tabrak Kerumunan Pejalan Kaki di Korsel, 9 Orang Tewas
Mobil Tabrak Kerumunan Pejalan Kaki di Korsel, 9 Orang Tewas


Jakarta, CNN Indonesia

Sembilan orang dilaporkan tewas dan empat lainnya cedera dalam insiden sebuah mobil menabrak pejalan kaki di dekat balai kota Seoul, Korea Selatan, Senin (1/7).

Enam korban tewas di tempat kejadian, sementara tiga lainnya dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit, kata petugas pemadam kebakaran Kim Chun-soo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kantor berita Korea Selatan Yonhap, dikutip dari AFP, melaporkan bahwa seorang pengemudi berusia 68 tahun menabrak orang-orang yang sedang menunggu di lampu lalu lintas.

Dia mengemudi ke arah yang salah dan menabrak dua kendaraan lain sebelum menabrak pejalan kaki, kata Yonhap.

Seorang pria ditahan oleh polisi atas insiden tersebut, kata Kim Suk-hwan, direktur keselamatan dan transportasi di kantor distrik Jung-gu kota tersebut.

Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan apakah sopir itu memakai obat-obatan atau alkohol. Pihak kepolisian juga mendalami kemungkinan akselerasi yang tidak disengaja.

Wali kota Seoul Oh Se-hoon menggambarkan “kecelakaan yang sangat menyedihkan” saat dia mengunjungi lokasi kecelakaan, menurut otoritas kota.

Ia juga memerintahkan petugas untuk “membawa korban ke rumah sakit secepatnya dan mengidentifikasi penyebab kecelakaan secara menyeluruh”.

Kecelakaan transportasi yang mematikan dengan banyak korban jarang terjadi di Korea Selatan, yang umumnya memiliki jalan dan kendaraan yang terawat baik.

(AFP/fra)

[Gambas:Video CNN]


Scroll to Top