Media Saudi Soroti 10 Pemain Indonesia di Eropa: Idzes Sita Perhatian

Media Saudi Soroti 10 Pemain Indonesia di Eropa: Idzes Sita Perhatian


Jakarta, CNN Indonesia

Media Arab Saudi menyoroti 10 pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa menjelang duel kedua tim dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kandang melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Laga tersebut merupakan partai pertama Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menjelang laga krusial tersebut, media Arab Saudi Arriyadiyah menyoroti sejumlah pemain Indonesia yang berkarier di Eropa.

“Timnas Indonesia yang akan menghadapi tim Arab Saudi pada Kamis mendatang, berbekal sepuluh pemain yang berkiprah di Eropa, termasuk dua pemain dari lima liga top,” tulis Arriyadiyah.

“Sama seperti The Greens yang memanggil bek sayap AS Roma Saud Abdulhamid, Timnas Indonesia juga menyertakan bek Jay Idzes yang merupakan pemain Venezia yang berlaga di liga yang sama, Serie A.”

Dalam pemberitaan tersebut Arriyadiyah juga menyinggung soal Justin Hubner yang kini bermain di Wolverhampton Wanderers di Premier League, liga paling tinggi di dunia.

Untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia, pelatih Shin Tae Yong memanggil 26 pemain.

Dari 26 nama tersebut, 10 di antaranya berkarier di Eropa. Nama-nama pemain Indonesia yang bermain di Eropa adalah: Jay Idzes (Venezia), Justin Hubner (Wolves), Sandy Walsh (Mechelen), Shayne Pattynama (Eupen), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ragnar Oratmangoen (Dender).

Komposisi pemain Indonesia yang berkarier di Eropa bertolak belakang dengan Arab Saudi yang hanya memiliki satu pemain di Benua Biru, yakni bek Saud Abdulhamid yang baru bergabung dengan AS Roma.

Selebihnya pelatih Roberto Mancini memanggil pemain-pemain yang bermain untuk klub Arab Saudi.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)



Scroll to Top