Langkah Besar Moses Itauma, Petinju 19 Tahun yang Tak Terkalahkan

Langkah Besar Moses Itauma, Petinju 19 Tahun yang Tak Terkalahkan

Langkah Besar Moses Itauma, Petinju 19 Tahun yang Tak Terkalahkan

loading…

Pertarungan Moses Itauma melawan Mariusz Wach pada Sabtu malam di O2 Arena, London, disebut-sebut sebagai langkah besar bagi petinju muda kelas berat yang menjanjikan. Pada kenyataannya, laga ini setara dengan uji coba terakhir yang krusial.

Melawan seorang petinju kelas berat tangguh seperti Wach mungkin tidak akan menguji Itauma secara teknis.Namun ini akan menyoroti kekurangan dalam persiapannya dan menjadi sesuatu yang harus ia lakukan sebelum ia melangkah maju menghadapi lawan-lawan yang lebih muda dan lebih berambisi.

Petinju kelas berat berusia 19 tahun yang belum terkalahkan ini telah melaju pesat melewati lawan-lawannya sampai saat ini dan merasa lebih dari siap untuk menghadapi lawan seperti Wach. Saya ingin berterima kasih kepada promotor dan manajer saya, dan tahukah Anda? Saya juga ingin berterima kasih kepada Mariusz Wach yang telah mengambil laga ini karena tidak ada orang lain yang mau,” katanya. ”Pada Sabtu malam, saya akan menunjukkan mengapa orang-orang tidak mau bertarung melawan saya.”

Wach, 38-10 (20 KO), memiliki karir yang terhormat dan memiliki dagu yang kokoh serta tekad yang kuat, namun ia telah dihentikan empat kali dalam karirnya. Arslanbek Makhmudov, Martin Bakole, Jarrell Miller dan Alexander Povetkin telah mengalahkannya di ronde-ronde pertengahan hingga akhir.

Para petarung berkualitas yang telah dikalahkan oleh petinju asal Polandia berusia 44 tahun ini cenderung mengendalikan pertarungan dari awal hingga akhir, namun tetap bertarung di dalam diri mereka sendiri – terlihat memainkan peran yang telah mereka latih selama berminggu-minggu, daripada mengembangkan diri mereka sendiri. Mereka mungkin akan terbangun keesokan harinya dengan perasaan bahwa mereka seharusnya dapat melakukan lebih banyak lagi.

Itauma, 9-0 (7 KO), masih muda, haus dan sangat ingin mencetak prestasi. Tidak akan ada air yang menginjak pada Sabtu malam nanti. Jika ia merasakan sebuah kesempatan untuk maju dan mencetak pernyataan tegas atas atlet veteran ini, ia akan melakukannya.

”Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat berada di posisi saya saat ini, namun saya selalu berjuang untuk lebih dan selalu ingin melakukan lebih,” katanya. “Saya telah menyakiti rekan-rekan latih tanding saya dalam latihan. Saya telah berlatih keras untuk laga ini dan itu akan terlihat pada Sabtu malam. Saya siap untuk sepuluh ronde, namun saya berharap untuk lima ronde.


”Saya hanya merasa bahwa ini adalah laga yang dapat saya menangkan dan saya tidak dapat melihat diri saya kalah. Jika saya masuk ke sana dan menyerangnya dalam jarak jauh dan saya tampil bagus atau terlihat seperti sampah, itu akan selalu menjadi kurva pembelajaran bagi saya. Saya merasa dengan rekornya – dengan postur tubuhnya – saya merasa ini akan menjadi laga yang bagus. Jika saya dapat mengeluarkannya dari sana, maka orang-orang akan memberi saya pujian yang layak.”

Itauma dikenal sebagai petinju yang mampu melawan petarung kelas berat paling berbakat yang ia temukan. Ia berlatih bersama mantan juara dunia dua kali Anthony Joshua, dan pernah berbagi ring dengan mantan juara dunia lainnya, Tyson Fury.

”Itu membantu saya dalam karier saya, namun setiap orang memiliki jalan mereka sendiri,” katanya. ”Tyson Fury memiliki jalannya sendiri, Anthony Joshua memiliki jalannya sendiri dan saya memiliki jalan saya sendiri dan Mariusz Wach berdiri di dalamnya. Saya harus mengalahkannya.”

(aww)

Scroll to Top