Kondisi Messi Meragukan, Belum Tentu Starter Lawan Ekuador


Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi diragukan tampil sebagai starter dalam duel Argentina vs Ekuador pada babak perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG, Texas, Kamis (4/7).

Lionel Messi absen saat Argentina menang 2-0 atas Peru dalam pertandingan terakhir di Grup A karena masalah otot.

Bintang Inter Miami itu sempat diragukan bermain melawan Ekuador di babak perempat final Copa America. Akan tetapi, kabar baik datang dari markas Argentina, kalau La Pulga sudah kembali berlatih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk pertama kalinya Messi berlatih bersama rekan satu tim pada Selasa (2/7) waktu setempat. Dikutip dari beIN Sports, Messi akan bermain melawan Ekuador.

Dalam laporan itu disebutkan, secara bertahap pemain 37 tahun tersebut merasa lebih baik setelah hanya menjalani sebagian latihan pada Senin (1/7). Kini, Messi berlatih dengan intensitas yang sama.

Meski begitu, kondisi tersebut tidak menjadi jaminan La Pulga akan starter lawan Ekuador. Partisipasi Messi tampil sejak menit awal dalam laga perempat final Copa America 2024 masih diragukan.

Dikutip dari Puntal, apabila Messi tidak starter atau harus kembali absen, pelatih Lionel Scaloni setidaknya memiliki tiga alternatif sebagai pengganti dalam skema tiga penyerang.

Ketiga pemain yang bisa gantikan peran Messi adalah: Nicolas Gonzalez, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez.

Selain mencari pengganti Messi, Scaloni juga berpeluang mengubah formasi apabila sang kapten absen. Yakni menggunakan dua penyerang.

Jika Scaloni memainkan dua penyerang, pemain yang dipilih adalah duet Lautaro Martinez dan Julian Alvarez. Itu artinya tidak akan ada ruang untuk Gonzalez dan Di Maria untuk starter.

[Gambas:Video CNN]

(sry)


Scroll to Top