Katy Perry hingga Bocelli Akan Ramaikan Konser Penobatan Raja Charles

Katy Perry hingga Bocelli Akan Ramaikan Konser Penobatan Raja Charles

Jakarta, CNN Indonesia

Katy Perry dan Lionel Richie akan meramaikan konser penobatan Raja Charles III pada awal Mei 2023. Selain mereka, konser penobatan itu juga bakal diramaikan penampilan Take That dan Andrea Bocelli.

Mereka akan tampil di atas panggung konser yang digelar di Windsor Castle, di hadapan 20 ribu orang.

Seperti diberitakan Variety pada Jumat (14/4), BBC Studios selaku yang memproduksi acara itu menyatakan masih banyak nama-nama musisi yang akan dikonfirmasi untuk meramaikan konser tersebut.

“Konser itu akan merayakan babak baru dalam sejarah bangsa, dengan tema cinta, rasa hormat, dan optimisme, merayakan empat negara, komunitas mereka, dan Persemakmuran.”

Beberapa bulan terakhir, banyak mata tertuju pada konser penobatan Raja Charles karena diberitakan sedang berjuang keras menghadirkan musisi terbaik, namun terhalang jadwal tur mereka.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan lineup pertama yang diumumkan, para penampil sepertinya memiliki koneksi ke Inggris atau organisasi amal monarki.

Lionel Richie salah satunya. Ia telah ditunjuk sebagai Duta Besar Global pertama The Prince’s Trust dan menjadi ketua Grup Duta Besar Global pada 2019.

Take That juga sudah tampil di banyak acara kerajaan. Grup beranggotakan Gary Barlow, Howard Donald dan Mark Owen itu juga mendukung badan amal The Prince’s Trust.

Sementara itu, Katy Perry yang kini masih melakukan residensi Las Vegas, ditunjuk menjadi duta The British Asian Trust pada 2020. The British Asian Trust merupakan badan amal yang didirikan Charles saat masih jadi Prince of Wales.

“Saya senang bisa tampil di konser Coronation Concert, dan membantu menyoroti Dana Perlindungan Anak di The British Asian Trust dengan tujuan menemukan solusi untuk perdagangan anak,” kata Katy Perry.

Begitu pula Andrea Bocelli. Ia bahkan dikonfirmasi akan berduet dengan penyanyi bas-bariton Bryn Terfel.

“Saya mendapat kehormatan besar untuk bernyanyi untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II pada beberapa kesempatan. Sekarang merupakan kehormatan besar lainnya untuk diminta tampil di Konser Penobatan Raja Charles III,” tuturnya.

Penampilan para musisi akan didukung 70 orkestra dan house band yang terdiri dari Massed Bands of the Household Division dan Countess of Wessex’s String Orchestra.

Acara tersebut juga akan menampilkan penampilan dari Coronation Choir, grup yang dibuat dari paduan suara komunitas dan penyanyi amatir Inggris.

Konser penobatan Raja Charles III akan memiliki segmen bertajuk Lighting up the Nation. Bagian itu disebut menjadi inti konser karena tim akan akan menerangi lokasi di seluruh negeri dengan proyeksi, laser, tampilan drone, dan iluminasi.

(chri)




Scroll to Top