Kafiatur Tak Terbuai Penghargaan Pemain Terbaik Lawan Timor Leste U-19

Kafiatur Tak Terbuai Penghargaan Pemain Terbaik Lawan Timor Leste U-19

Kafiatur Tak Terbuai Penghargaan Pemain Terbaik Lawan Timor Leste U-19

loading…

SURABAYA – Pemain Timnas Indonesia U-19 , Muhammad Kafiatur Rizky, menegaskan dirinya tidak terbuai meskipun berhasil meraih gelar pemain terbaik saat timnya menang 6-2 atas Timor Leste dalam fase Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Enam gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Jens Raven (18’, 26’), Figo Dennis (45’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan Kafiatur Rizky (56’). Sementara dua gol Timor Leste U-19 dicetak oleh Ricardo Rorinho melalui penalti (24’) dan Alexandro Bakhito (86’).

Muhammad Kafiatur Rizky menyatakan akan terus berusaha memberikan kontribusi terbaik dalam setiap laga Skuad Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19. Tidak hanya mencetak gol, Kafiatur juga mencatatkan tiga assist dalam laga tersebut.

“Semoga ke depannya saya bisa konsisten, tetap kerja keras, dan juga kita kompak lagi. Semoga ke depannya bisa lebih fokus lagi,” kata Kafiatur usai laga, Rabu (24/7/2024).

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku cukup senang mendapatkan predikat pemain terbaik, yang dia nilai tidak terlepas dari peran pelatih Indra Sjafri yang memberikan kepercayaan dan motivasi.

“Saya senang bisa mendapat pemain terbaik, saya juga masih dikasih kepercayaan oleh coach Indra dengan bermain di AFF ini,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 sebagai juara Grup A dengan sembilan poin. Mereka tinggal menunggu lawan dari Grup C yang akan menjadi juara grup.

Saat ini, juara Grup C masih diperebutkan oleh Malaysia dan Thailand. Kedua tim saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin dan masih menyisakan satu laga lagi.

(sto)

Scroll to Top