Kacau! Ada Gunting Bedah Tertinggal dalam Perut, Pasien Meninggal Tak Lama Setelah Operasi

Kacau! Ada Gunting Bedah Tertinggal dalam Perut, Pasien Meninggal Tak Lama Setelah Operasi

Suara.com – Keselamatan seorang pasien saat menjalani operasi sangat bergantung dari kerja dokter yang membedahnya. Kecerobohan sedikit saja dari dokter bisa berakibat fatal terhadap nyawa pasien.

Seperti yang terjadi pada seorang pasien di Venezuela Ivan Chavez yang berusia 59 tahun. Ia meninggal akibat tingkah kecerobohan dokter bedah yang meninggalkan gunting di perutnya selama operasi.

Ivan pergi ke Rumah Sakit Universitas Maracaibo, di kota terbesar kedua di Venezuela, untuk menjalani operasi perut.

Operasi tersebut sebenarnya berjalan lancar hingga selesai. Namun, tak lama berselang, pasien mulai mengalami sakit perut dan kesulitan makan juga menggunakan kamar mandi.

Baca Juga:
Kisah Pria Vietnam Ini Viral setelah Lakukan Puluhan Operasi Plastik agar Mirip Artis Korea, Aslinya Beda Drastis!

Dokter meresepkan perawatan yang berbeda untuknya. Tapi rasa sakit tidak kunjung mereda. Kemudian, staf medis memutuskan untuk dilakukan rontgen pada hari keempat setelah operasi.

Operasi bedah [shutterstock]
Operasi bedah [shutterstock]

Saat itu baru diketahui ada gunting yang tertinggal di dalam perutnya.

Pasien segera menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan gunting dan berjalan sukses.

Tapi, lima hari kemudian, Ivan meninggal dunia. Pihak keluarga dilaporkan menyalahkan ahli bedah yang lalai saat operasi pertama.

Seorang petugas medis di rumah sakit tersebut Dr Freddy Pachano Arenas mengumumkan melalui Twitter pribadinya bahwa rekan-rekannya, Gerardo Núñez dan Luis Gómez, dibebaskan dari dugaan tersebut.

Baca Juga:
9 Transformasi Mawar AFI, Operasi Hidung hingga Pangkas Rambut Demi Buang Sial

“Tidak mungkin menyalahkan seseorang atas pembunuhan yang disengaja dalam tindakan yang berusaha menyelamatkan nyawa manusia,” kata Dr Pachano dikutip dari Mirror.

Scroll to Top