Internet 5G Mulai Tersedia Pekan Ini, Perlu Ganti Kartu SIM?

Internet 5G Mulai Tersedia Pekan Ini, Perlu Ganti Kartu SIM?

Internet 5G Mulai Tersedia Pekan Ini, Perlu Ganti Kartu SIM?

Suara.com – Telkomsel akan mulai menggelar internet 5G pada pekan ini, tepatnya pada 27 Mei mendatang. Mereka yang daerahnya sudah terliputi oleh jaringan 5G dan memiliki ponsel 5G tentu akan bisa menikmati teknologi baru yang konon lebih cepat ini.

Tetapi apakah perlu kartu SIM 5G untuk menikmatinya?

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (24/5/2021), mengatakan bahwa berbeda dengan ketika perpindahan ke 4G, internet 5G tak mewajibkan pengguna berganti ke kartu SIM 5G.

“Untuk saat ini, tidak perlu ganti kartu SIM. Dengan catatan sudah menggunakan kartu 4G,” jelas Setyanto dalam jumpa pers yang disaksikan dari Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:
Area dan Kota yang Nikmati Internet 5G Mulai Pekan ini

Sementara soal harga paket internet 5G, Setyanto mengatakan informasi lebih rinci akan diumumkan pada 27 Mei saat peresmian teknologi baru tersebut. Ia hanya memastikan bahwa harga internet 5G akan terjangkau atau affordable.

“Paketnya tinggal tunggu tanggal main. Kami akan berikan layanan terbaik,” kata Setyanto, “Yang pasti kami akan memberikan harga affordable, denga layanan terbaik secara kecepatan, latensi, dan kapasitas yang jauh dari 4G.”

Lebih lanjut Setyanto membeberkan bahwa layanan 5G Telkomsel akan mulai tersedia di beberapa kota, mulai dari Jakarta, secara terbatas. Di Jakarta yang disasar adalah kawasan pemukiman.

“Yang fokuskan adalah wilayah pemukiman, misalnya di Kelapa Gading, Widya Chandra, dan BSD (Tangerang),” beber dia.

Seperti diwartakan sebelumnya Telkomsel akan menjadi operator seluler pertama yang menyediakan internet 5G secara komersial di Indonesia mulai pekan ini. Hak ini diperoleh setelah Telkomsel mengantongi izin dari Kominfo pada 21 Mei kemarin.

Baca Juga:
Jaringan 5G Telkomsel Digelar Pekan Ini, Pertama di Indonesia

Scroll to Top