Infinix Siap Kenalkan Chip Cheetah X1, Debut pada Note 40 Series

Infinix Siap Kenalkan Chip Cheetah X1, Debut pada Note 40 Series

Suara.com – Infinix mengunggah sejumlah teaser untuk menyambut smartphone terbaru. Salah satu teaser memperlihatkan chip anyar bernama Cheetah X1.

Sebagai informasi, Infinix mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Note 40 series di pasar global pada 18 Maret 2024. Cukup menarik, Infinix Indonesia juga menggelar acara khusus pada 21 Maret mendatang.

Acara di Tanah Air kemungkinan disiapkan untuk peluncuran Infinix Note 40 series. Akun resmi Infinix Mobile di X mengunggah video yang memperlihatkan sebuah chip bernama Cheetah X1.

Berbekal teknologi Infinix terbaru dan terhebat,” bunyi keterangan pada teaser. Postingan juga menjelaskan bahwa chip Cheetah X1 merupakan teknologi terbaru yang hadir ke Infinix Note 40 series.

Perusahaan belum menjelaskan apakah chip Cheetah X1 bakal hadir pada varian terendah (Infinix Note 40 4G) atau tidak. Perlu diketahui, Infinix Note 40 terdiri dari beberapa anggota yaitu Infinix Note 40, Infinix Note 40 Pro, Infinix Note 40 Pro 5G, dan Infinix Note 40 Pro Plus 5G.

Model tertinggi diharapkan membawa fitur fast charging 100 W. Dikutip dari Gizchina, Cheetah X1 ternyata bukan prosesor cepat yang akan memecahkan skor AnTuTu.

Cheetah X1 hanyalah sebuah chip menajemen daya. Infinix telah mengembangkan Cheetah X1 untuk satu tugas yaitu mengoptimalkan baterai. Chip ini menjadi dasar Quick Charge 2.0 untuk smartphone Note 40 series mendatang.

Chip manajemen daya baru dari Infinix membantu smartphone pada delapan skenario berbeda. Ini termasuk pengisian daya kabel cepat hingga 100 W, pengisian daya nirkabel, wired reverse charging, wireless reverse charging, bypass charging, perlindungan pengisian daya AI untuk pengisian daya malam hari, teknologi suhu ekstrem -20°C, dan pengisian daya multi-protokol.

Selain itu, chip ini dilengkapi dengan modul monitor daya presisi tinggi yang bertanggung jawab untuk mendeteksi arus dan tegangan secara real time. Hal tersebut diklaim membantu melindungi masa pakai baterai dan menjaga kesehatan ponsel.

Scroll to Top