Indosat Ooredoo Catatkan Kenaikan Trafik Data 24 Persen di Hari Pertama Tahun Baru 2022

Indosat Ooredoo Catatkan Kenaikan Trafik Data 24 Persen di Hari Pertama Tahun Baru 2022

Suara.com – Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 24 persen pada 1 Januari 2022, dimana hingga 98 persen diantaranya dapat terlayani di jaringan 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan beberapa hal menjadi pendukung pelanggan tetap terhubung dengan baik selama liburan Nataru.

“Perluasan jaringan 4G berkualitas video, bersama dengan implementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan,” bebernya melalui keterangan resminya, Senin (3/1/2022).

Indosat Ooredoo mencatatkan, peningkatan trafik data sebesar 14 persen pada 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24 persen pada 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

Baca Juga:
IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Internet 2,5 GB Super Hemat Hanya Rp9.900

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi.

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Pemantauan jangkauan 4G Indosat Ooredoo
Pemantauan jaringan Indosat Ooredoo

Sementara itu, Youtube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Peralatan dan dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Libur Nataru: Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan 44 Petabyte per Hari

Scroll to Top