Hasil Euro 2024: Gasak Denmark, Jerman Lolos Perempat Final

Hasil Euro 2024: Gasak Denmark, Jerman Lolos Perempat Final

Jakarta, CNN Indonesia

Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 usai menang 2-0 atas Denmark di 16 besar Euro 2024 di Signal Iduna Park, Minggu (30/6) dini hari WIB dalam laga yang sempat disetop sementara.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Jerman yang tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Kiper Denmark Kasper Schmeichel dipaksa untuk bekerja ‘lembur’ jatuh bangun menjaga gawangnya.

Pada menit keempat Jerman sebenarnya berhasil unggul 1-0 lewat sundulan Nico Schlotterbeck usai meneruskan umpan sepak pojok Toni Kroos. Namun gol dianulir wasit Michael Oliver menilai Schlotterbeck lebih dulu melakukan pelanggaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di menit keenam tendangan jarak jauh Joshua Kimmich mampu mengancam gawang Denmark. Namun tembakannya akuratnya bisa diblok kiper Denmark dan melahirkan sepak pojok. Sepak pojok dilakukan Toni Kroos dan disambut sundulan Schlotterbeck. Namun sundulan Schlotterbeck masih bisa ditepis kiper Denmark.

Pada menit ke-10 umpan jarak jauh bek Jerman Antonio Rudiger berhasil mengarah tepat kepada Kai Havertz yang langsung disambut tembakan voli. Namun tembakan Havertz bisa ditepis kiper Denmark dan lahirkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itu Jerman mendapatkan peluang lagi. Kali ini sundulan Robert Andrich bisa ditangkap kiper Denmark.

Pada menit ke-21, Denmark mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun tembakan Christian Eriksen bisa diblok Rudiger.

Hujan deras disertai petir membuat laga Jerman vs Denmark sempat disetop sementara sekitar pada menit ke-35.

Laga dihentikan karena wasit asal Inggris Michael Oliver menilai cuaca pertandingan buruk lantaran adanya hujan deras disertai petir.

Pemain awalnya diminta untuk ke bench, lalu dia meminta semua pemain masuk ke ruang ganti. Hingga pertandingan dihentikan pada menit ke-35 skor masih imbang 0-0.

Setelah diskor sekitar 15 menit, para pemain kembali ke lapangan dan pertandingan Jerman vs Denmark kembali berlangsung.

Pada menit ke-37 Jerman kembali mengancam gawang Denmark lewat sundulan Kai Havertz. Namun sundulan Havertz masih bisa diblok kiper Denmark Kasper Schmeichel. Sesaat kemudian Schlotterbeck kembali mengancam gawang Denmark lewat sundulan, tapi sedikit melenceng.

Di menit ke-42, Denmark giliran mengancam gawang Jerman lewat sepakan Rasmus Hojlund. Namun sepakannya masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Jerman.

Pada menit ke-45+1, pertahanan Jerman kocar-kacir menghadapi serangan sporadis yang dikreasikan Thomas Delaney dan Hojlund. Namun sontekan Hojlund yang sudah melewati Manuel Neuer bisa dibuang bek Jerman.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Jerman vs Denmark 0-0.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Scroll to Top