Fourtwnty Rilis Album ke-3 Berjudul Nalar

Fourtwnty Rilis Album ke-3 Berjudul Nalar

Suara.com – Fourtwnty resmi merilis album ketiga berjudul Nalar. Album terbaru ini muncul setelah album terakhir Fourtwnty dirilis pada 2018 lalu.

Album Nalar berisi 10 lagu yang bercerita mengenai penderitaan seseorang hingga persoalan mental.

“Nalar adalah sebuah obat buat kalian yang mungkin punya sesuatu hal yang tidak bisa disembuhkan, obat ini kami racik sedemikian rupa,” ujar Ari Lesmana tentang arti dari album ini secara tema, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Album Nalar baru saja dirilis, tetapi beberapa lagu yang termuat di album tersebut sudah dirilis sejak 2020. Diantaranya “Nematomorpha”, “Kursi Goyang” dan “Mangu”.
Selain itu, baru-baru ini juga Fourtwnty merilsi video klip lagu “Larasuka”. “Larasuka” menjadi hits pilihan di album Nalar.

Baca Juga:
Siap-siap! Yura Yunita Dikonfirmasi Akan Meriahkan Konser Musik di Batam pada Maret Mendatang

Di album Nalar, Fourtwnty bekerjasama dengan Andi, long-time music producer mereka yang turut membantu membidani album-album Fourtwnty sejak awal.

Fourtwnty Cipta Lagu Dadakan
Fourtwnty [Suara.com]

Ada beberapa elemen baru dari aransemen musik, notasi termasuk pemakaian instrumen yang menunjukkan perkembangan tersebut. Kita bisa mendengar “percakapan” musikal antara Ari dan Nuwi yang manis dan progresif.

Di satu sisi, kita mendengar vokal Ari yang kian ekspresif, di lain pihak sentuhan-sentuhan ajaib Nuwi kembali membahana di tiap rekaman album ini.

Contoh lain dari perkembangan Fourtwnty di album ini adalah mereka membuat lagu berjudul “High”. Selain menjadi lagu bahasa Inggris pertama Fourtwnty sepanjang karier, lagu ini juga menjadi pembeda dari lagu-lagu lainnya dari segi aransemen, namun tetap dibawakan dengan ciri khas Fourtwnty.

Selain itu, beberapa hal baru yang belum dilakukan Ari dan Nuwi di album sebelumnya, ditumpahkan di album ini, salah satunya adalah kolaborasi. Beberapa kolaborasi musikal terlampir di beberapa lagu di album ini, antara lain Charita Utami yang mengisi di lagu “Mangu” dan Eka dari Sisitipsi yang mengisi bass di lagu “Pintu Keluar”.

Baca Juga:
Band Fourtwnty ‘Zona Nyaman’, Keluarlah Dari Zona Nyaman

Scroll to Top