DLC Gratis Datang ke Cyberpunk 2077, Dapat Apa Saja?

DLC Gratis Datang ke Cyberpunk 2077, Dapat Apa Saja?

Suara.com – Cyberpunk 2077 kedatangan DLC gratis yang rupanya cukup minimalis. Developer mengakui bahwa DLC kali ini memang berukuran kecil di mana mereka bakal merilis lebih banyak pada beberapa waktu mendatang.

DLC Cyberpunk termasuk dua jaket baru untuk V, penampilan alternatif untuk Johnny Silverhand, dan kendaraan baru, Archer Quartz Bandit.

Patch 1.3 Cyberpunk 2077 resmi hadir beserta DLC gratis dan perbaikan untuk hampir 100 quest. Penambahan yang cukup sedikit ini mendapatkan banyak sindiran dari Twitch maupun forum di Reddit.

Salah satu pengguna Reddit menyatakan bahwa “Semua orang sudah tahu bahwa kita harus menurunkan ekspktasi. Tetapi update yang datang di bawah ekspektasi itu“.

Baca Juga:
Hampir 3 Bulan, Penjualan Game Biomutant Tembus 1 Juta Kopi

Pengguna seolah-olah memberikan pesan bahwa mereka tahu DLC akan berukuran kecil namun tidak “sekecil ini“.

DLC Cyberpunk 2077. (Cyberpunk)
DLC Cyberpunk 2077. (Cyberpunk)

Senior Quest Designer, Patrick Mills, mengakui ukuran DLC pertama memang kecil. Namun ia menjanjikan update lebih banyak dalam beberapa waktu ke depan.

Ini adalah DLC pertama kali. Ini DLC kecil. Saya telah melihat orang-orang menjadi sangat bersemangat karena ‘Ya Tuhan DLC akan datang!’. Namun ini adalah DLC kecil. Kami akan merilis lebih banyak nanti,” kata Patrick Mills dikutip dari PC Gamer.

Senior Level Designer CD Projekt RED, Miles Tost, mengungkapkan bahwa DLC berbeda dari ekspansi yang direncanakan untuk masa depan.

Game Cyberpunk 2077 kini tersedia kembali di PlayStation Store. [Twitter/Cyberpunk 20770
Game Cyberpunk 2077. [Twitter/Cyberpunk 2077)

Ini merupakan sebuah pendekatan mirip dengan The Witcher 3: Wild Hunt, yang di samping dua ekspansi skala penuh (Hearts of Stone dan Blood and Wine) juga menikmati banyak konten gratis tambahan.

Baca Juga:
5 Tips Memilih Smartphone Nyaman Main Game

Meski mendapatkan review positif dari pengguna PC, Cyberpunk 2077 justru banyak dikritik mengenai bug dan glitch terutama oleh pemilik konsol Xbox One dan PS4 sesaat setelah peluncurannya.

Mills turut mengakui bahwa “segalanya tidak berjalan persis seperti yang direncanakan“. Meski begitu, update Cyberpunk 2077 yang datang ini dikatakan sebagai upaya mereka untuk mencoba memperbaiki situasi (terutama untuk pemilik konsol).

Scroll to Top