Dipakai Jalan-Jalan, Ambulans Terjaring di Pos Penyekatan Cikarang Barat

Dipakai Jalan-Jalan, Ambulans Terjaring di Pos Penyekatan Cikarang Barat

Dipakai Jalan-Jalan, Ambulans Terjaring di Pos Penyekatan Cikarang Barat

Suara.com – Kepolisian menjaring satu unit ambulans di Pos Penyekatan Cikarang Barat pada Jumat (14/5/2021), lantaran mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut pasien rumah sakit atau jenazah tersebut digunakan untuk jalan-jalan saat libur hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kejadian itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Dia mengemukakan, ambulans tersebut disalahgunakan dan terbukti tidak mengangkut orang sakit.

Yusri menyampaikan, petugas menemukan ambulans tersebut saat berjaga di pos penyekatan Kilometer 31, Tol Cikarang Barat. Diketahui, larangan mudik masih berlaku hingga 17 Mei 2021 mendatang.

“Jadi gini, kegiatan penyekatan kan masih berlangsung ya sampai sekarang. Nah tadi pagi itu kami temukan mobil ambulans yang tidak sesuai peruntukkannya. itu tadi melintas di Tol Cikarang Barat,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga:
Ketua DPR Minta Pemda Lakukan Tracing Pemudik yang Terobos Penyekatan

Namun, Yusri belum merinci jumlah orang yang berada di dalam ambulans tersebut. Sejauh ini, pengakuan salah satu orang yang berada dalam ambulans semata-mata hanya ingin jalan-jalan.

“Katanya sementara ini buat jalan-jalan saja,” sambungnya.

Sejauh ini, kepolisian hanya memberi teguran kepad sang pengemudi ambulans. Petugas pun mengingatkan agar hal serupa tidak dilakukan lagi.

Scroll to Top