Deretan Bangsawan yang Diam-diam Menyelinap Keluar Istana untuk Jadi Warga Biasa

Deretan Bangsawan yang Diam-diam Menyelinap Keluar Istana untuk Jadi Warga Biasa

Deretan Bangsawan yang Diam-diam Menyelinap Keluar Istana untuk Jadi Warga Biasa

loading…

Kehidupan kerajaan sedikit mirip di penjara yang sangat mewah. Itu sebab, banyak bangsawan diam-diam keluar Istana jadi warga biasa. Foto/ getty

JAKARTA – Kehidupan kerajaan sedikit mirip berada di penjara yang sangat mewah dan megah. Ada jadwal dan aturan yang ketat, standar perilaku yang ketat hingga pengawasan yang konstan.

Tidak mengherankan bahwa para bangsawan ini kadang-kadang ingin keluar dan melepaskan diri atau hanya pergi ke supermarket tanpa pengawalan bersenjata.

Uniknya, raja, ratu, pangeran dan putri pernah menyelinap secara diam-diam untuk melakukan hal yang biasa dilakukan masyarakat. Bukan saja dilakukan saat ini, tetapi sudah sejak abad pertengahan. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Bangsawan yang Diam-diam Menyelinap Keluar Istana

1. Putri Elizabeth dan Putri Margaret
Salah satu pelarian paling terkenal dilakukan Ratu Elizabeth dan saudara perempuannya, Margaret terjadi pada 1945.

Pada hari VE, seluruh negeri merayakan berakhirnya Perang Dunia II di Eropa dan ada banyak orang di luar Istana Buckingham menyambut gembira. Elizabeth dan Margaret pun ternyata ikut menyelinap keluar untuk bergabung dengan masyarakat dan berpesta semalaman. Mereka bahkan berdansa dalam barisan conga tanpa diketahui.

2. Putri Diana
Media Inggris suka mengikuti setiap gerakan Putri Diana. Jadi, butuh perencanaan matang untuk keluar malam.

Tiba saatnya, Putri Diana berhasil menikmati kumpul-kumpul kecil di rumah seorang teman bersama Freddie Mercury dan komedian Kenny Everett.

Mereka kemudian berencana pergi ke bar gay terkenal, Royal Vauxhall Tavern dan Diana ingin bergabung dengan mereka.

Dia meminjam pakaian Everett dan keluar mengenakan jaket kamuflase, topi kulit dan kacamata hitam penerbang. Diana berhasil masuk ke bar dan memesan minuman tanpa dikenali!

3. Pangeran Harry
Pangeran Harry mempelajari trik untuk keluar Istana sendiri setelah dewasa. Dilaporkan bahwa ia pergi keluar dengan menyamar sebagai karakter yang dia sebut Winston.
Pangeran Harry mengenakan pakaian aneh agar tidak mudah dikenali. Pada suatu kesempatan ia terlihat mengenakan wig bergaya Rastafarian, tetapi masa-masa itu tampaknya sudah berlalu!

Scroll to Top