Daftar 4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024

Daftar 4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Dua tim favorit juara, Inggris dan Spanyol lolos ke babak perempat final Euro 2024. Berikut daftar empat tim lolos perempat final Euro 2024.

Inggris berhasil menjejakkan kaki ke babak delapan besar dengan cara dramatis saat menghadapi Slovakia. Tertinggal 0-1 lantaran gol Ivan Schranz di babak pertama, Inggris baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Jude Bellingham di menit kelima masa injury time.

Setelah menyamakan kedudukan, Inggris bisa tampil lebih percaya diri. Inggris kemudian mampu mencetak gol kemenangan lewat sundulan Harry Kane di menit pertama babak perpanjangan waktu. Inggris pun menang dengan skor 2-1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spanyol juga sempat mendapat kejutan dalam duel lawan Georgia. Spanyol sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu saat Robin Le Normand salah mengantisipasi umpan silang dan malah mencetak gol bunuh diri.

Namun Spanyol kemudian tampil solid dan sukses mencetak empat gol balasan. Rodri, Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo bergantian membobol gawang Georgia.

Sehari sebelumnya, Swiss dan Jerman sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Swiss lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan juara bertahan Italia.

Dalam laga lawan Italia, Swiss terlihat dominan dan punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Gol kemenangan Swiss akhirnya dipersembahkan oleh Remo Freuler dan Ruben Vargas.

Jerman kemudian ikut lolos ke babak delapan besar dengan mengalahkan Denmark 2-0. Dua gol kemenangan Jerman dicetak oleh Kai Havertz lewat eksekusi penalti dan Jamal Musiala.

Di babak perempat final, Spanyol akan menghadapi Jerman. Sedangkan Inggris akan berduel dengan Swiss untuk perebutan tiket semifinal Euro 2026.

4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024

1. Swiss
2. Jerman
3. Inggris
4. Spanyol

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)


Scroll to Top