Cara Tukar Poin Indosat Jadi Pulsa, Bisa Dipakai Belanja Sampai Beli Kuota Internet

Cara Tukar Poin Indosat Jadi Pulsa, Bisa Dipakai Belanja Sampai Beli Kuota Internet

Cara Tukar Poin Indosat Jadi Pulsa, Bisa Dipakai Belanja Sampai Beli Kuota Internet

Suara.com – Jika kamu adalah pengguna setia Indosat Ooredo operator seluler ini memiliki layanan IMPoin. Layanan tersebut mengakomodasi cara tukar poin Indosat dengan pulsa. Poin bisa didapatkan jika kamu membeli produk-produk Indosat seperti pulsa dan paket data. Akumulasi dari poin-poin tersebut bisa ditukarkan kembali. 

Lalu bagaimana cara tukar poin Indosat dengan Pulsa? Ini sangat mudah. Kamu tinggal mengunduh aplikasi MyIM3 lewat Playstore atau Appstore. Kemudian pada bagian beranda aplikasi di bawah nomor HP aktif akan ada pemberitahuan berapa poin yang kamu kumpulkan atau bahkan apakah kamu sudah terdaftar dalam layanan IMPoin. 

Jika belum terdaftar klik Daftar IMPoin pada beranda aplikasi. Dengan demikian, nomor kamu akan otomatis terdaftar dalam layanan ini. Kamu juga bisa melakukan pendaftaran lewat SMS dengan cara ketik DAFTAR dan kirim ke 999. Setelah nomormu terdaftar pada layanan kembali ke aplikasi MyIM3 dan lakukan langkah-langkah berikut. 

1. Cek jumlah poin yang tertulis di beranda. Jumlah poin tertulis di bawah nomor HP. 

Baca Juga:
2 Cara Transfer Pulsa Indosat ke 3, Bisa Lewat SMS atau Panggil Nomer Ini

2. Klik menu Tukar Poin.

3. Sesuaikan hadiah dengan jumlah poin yang kamu miliki di bagian Lihat Semua Reward Kamu. Sebagai contoh reward internet 10 GB membutuhkan 65.000 poin, internet 5 GB membutuhkan 35.000 poin, dan internet 3 GB membutuhkan 24.000 poin. Klik sesuai kesediaan koinmu dan pilih opsi Tukarkan Poin. Jika poin tidak cukup maka pada opsi penukaran hadiah akan tertulis poin tidak cukup. 

Selain kuota internet, kamu juga bisa menukarkan poin dengan berbagai reward lain seperti cara tukar poin Indosat dengan pulsa, saldo Tokopedia, saldo LinkAja, bahkan voucher potongan pembelian makanan. Indosat sejauh ini bekerja sama memberikan diskon untuk beragam brand makanan seperti Kopi Dari Pada, San Gyu, Moon Chicken, dan Ayam Koplo. Rata-rata potongan yang diberikan adalah 25%. 

Namun, perlu diingat bahwa poin baru bisa didapatkan ketika kamu membeli produk Indosat. Jadi jangan sampai pengguna internet membeli produk operator seluler secara berlebihan hanya untuk mengejar poin. Tetap kendalikan kebutuhan bulananmu terkait provider seluler ini agar keuangan tidak boncos. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Baca Juga:
Gandeng Cisco, Indosat Ooredoo Hadirkan Konektivitas Cepat ke Pelaku Bisnis

Scroll to Top