Cara Alami Hilangkan Bau Badan menurut Dokter Zaidul Akbar

Cara Alami Hilangkan Bau Badan menurut Dokter Zaidul Akbar

Cara Alami Hilangkan Bau Badan menurut Dokter Zaidul Akbar

loading…

Bau badan merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu keseharian. Aroma badan yang tak sedap bisa membuat orang sekitar tak nyaman hingga menghilangkan kepercayaan diri. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Bau badan merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu keseharian. Aroma badan yang tak sedap bisa membuat orang sekitar tak nyaman hingga menghilangkan kepercayaan diri.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bau badan muncul dan sangat mengganggu. Selain karena bakteri, munculnya bau badan juga bisa disebabkan dari gaya hidup dan pola makan Anda.

Hal itu disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar. Ia mengatakan, bau badan manusia bisa sangat dipengaruhi dari apa yang dikonsumsi. Selain itu, bau badan juga merupakan tanda tubuh sudah teracuni oleh makanan.

“Bau badan itu salah satu tanda tubuhnya sudah terintoksikasi atau ‘keracunan’ dengan makanan. Kenapa? Karena makanannya tidak sehat,” jelas dr. Zaidul Akbar dalam kanal YouTube Sobat Herbal.

Dokter Zaidul sendiri mengaku, tak menggunakan deodoran melainkan coba mengatur pola makannya agar tak bau badan. Ia lebih memilih mengonsumsi kismis dan kurma ketimbang asupan manis lain yang tinggi gula.

Dokter Zaidul juga mengungkapkan beberapa faktor penyebab bau badan, yakni sering mengonsumsi makanan tak sehat dan tinggi lemak serta gula. Asupan tersebut berperan penting pada masalah bau badan yang sulit dihilangkan.

“Karena makannya asam. Nasinya asam, gula asam, tepung asam, minyak asam. Jadinya bau,” terangnya.

Untuk itu, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk kembali mengonsumsi makanan yang alami dan menyehatkan seperti sayur dan buah. Cara simple ini bisa berdampak baik dan dapat menghilangkan bau badan secara alami.

Selain untuk mencegah dan mengatasi bau badan, kembali pada pola hidup yang baik dengan asupan makanan yang alami tentu akan membuat tubuh jadi jauh lebih sehat.

“Saya perhatikan teman-teman saya, setelah mereka kembali ke sayuran, buah, air putih, bau badannya hilang,” jelasnya.

“Kalau Anda ingin mengobati diri Anda atau kesehatan yang lebih baik, maka Anda harus menghentikan dulu yang bikin sakit tadi,” pungkas dia.

(tsa)

Scroll to Top