Calon Juara WSBK Toprak Jatuh Hati kepada Sirkuit Mandalika

Calon Juara WSBK Toprak Jatuh Hati kepada Sirkuit Mandalika
Jakarta, CNN Indonesia —

Calon juara World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu mengaku suka dengan Sirkuit Mandalika setelah melihat detail lintasan secara dekat pada sesi track walk, Kamis (18/11). 

Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akan menjadi saksi dan medan pertempuran terakhir perebutan gelar juara dunia pembalap, pabrikan dan tim World Superbike pada akhir pekan ini.

Dunia akan melihat apakah Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha with Brixx WorldSBK atau Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team WorldSBK yang akan mengangkat trofi juara WSBK 2021. Toprak saat ini masih unggul 30 poin atas Rea di klasemen sementara.

“Ini sangat penting bagi saya dan tim. Saya suka trek ini dan ini pertama kalinya saya di Indonesia. Saya tidak merasa stres, saya suka di sini. Hari ini saya berjalan di trek, dan semuanya baik-baik saja,” ucap Toprak dikutip dari Worldsbk.com.

Toprak mengaku siap untuk tampil di WSBK Mandalika yang menjadi seri terakhir di musim ini.

WSBK Indonesia bakal digelar pada Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11) mendatang. Di balapan WSBK, bakal digelar tiga balapan di tiap serinya yaitu Race 1 dan Race 2 serta Superpole Race.




Banner Testimoni

Untuk Race 1 dan Race 2, 15 pembalap terdepan akan mendapat poin. Sementara itu di Superpole Race, hanya sembilan pembalap yang mendapatkan poin.

“Kami siap dan balapan ini sangat penting bagi saya. Saya berharap kami juara akhir pekan ini. Ini sangat penting bagi saya. Saya menunggu untuk mengatakan, ‘ini untuk ayah saya’, dan ini sangat penting bagi saya.”

“Ini adalah mimpiku. Saya tahu ayah saya selalu bekerja untuk saya, dia selalu percaya pada saya. Dia mengatakan ‘Toprak akan menjadi Juara Dunia’, tetapi tidak mungkin baginya untuk melihat ini. Ini sangat penting bagi saya.”

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)


Scroll to Top