Caitlin Halderman Ngaku Hobi Cuci Casing HP Setiap Hari, Ternyata Kebiasaan Ini Penting Lho

Caitlin Halderman Ngaku Hobi Cuci Casing HP Setiap Hari, Ternyata Kebiasaan Ini Penting Lho

Suara.com – Caitlin Halderman baru saja mengungkap kebiasaan unik yang rutin ia lakukan saat hadir di konten PodHub Deddy Corbuzier, Sabtu (9/3).

Aktris kelahiran 17 Juli 2000 itu rupaya selalu mencuci casing HP setiap hari. “Gue tuh kalau kayak habis seharian di luar tuh harus nyuci casing, terus depannya (layar HP) aku usapin alkohol,” terang Caitlin.

Kebiasaan itu ia lakukan di malam hari sebelum tidur, sehingga paginya casing HP itu bisa ia pakai lagi. “Casingnya aku cuci pakai sabun,” tambahnya.

Kendati kebiasaan Caitlin mencuci casing HP setiap hari terdengar tak lazim, faktanya kebiasaan itu penting untuk dilakukan rutin lho.

Pasalnya seperti dompet yang dibawa setiap hari, kita mungkin tidak sadar bahwa banyak kuman menempel di sana. Sebab casing HP Anda dapat memerangkap kuman dan kotoran di bagian tepinya

Ilustrasi ponsel, handphone, smartphone, cara cek kuota Smartfren (Pexels)
Ilustrasi casing HP. (Pexels)

“Ada penelitian yang dilakukan pada dompet, dan dompet tersebut mengandung kontaminasi bakteri,” kata Jason Tetro, seorang ahli mikrobiologi dan penulis The Germ Files, dikutip dari laman Well and Good.

“Kemungkinan besar, casing ponselmu juga akan terkontaminasi mikroba. Tidak peduli bahan apa pun itu,” sambungnya.

Untungnya karena kuman yang menempel cenderung tidak berbahaya, maka seseorang tak perlu selalu menggantinya dengan yang baru. Yang dibutuhkan hanyalah sering-sering membersihkannya.

Tak perlu sampai setiap hari, Anda cukup membuka casing HP sekali seminggu dan gunakan tisu desinfekstan untuk membersihkannya. Kalau mau sedikit ribet, Anda juga bisa memakai sabun untuk mencucinya.

Sementara untuk menghilangkan kotoran, minyak atau kuman yang menempel di layar ponsel, disarankan untuk mengusapnya setidaknya setiap hari dengan kain mikrofiber.

Scroll to Top