BPD HIPMI Jaya Lantik 157 Anggota Baru di Pertengahan Tahun 2024

BPD HIPMI Jaya Lantik 157 Anggota Baru di Pertengahan Tahun 2024

BPD HIPMI Jaya Lantik 157 Anggota Baru di Pertengahan Tahun 2024

loading…

Pengukuhan Anggota Baru HIPMI Jaya angkatan 2024 masa bakti 2021-2024 di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, belum lama ini. Foto: Ist

JAKARTAHimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Angkatan 2024 Masa Bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, Kamis (25/7/2024). Pengukuhan ini disaksikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang diwakili Kepala Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo.

Pengukuhan anggota baru merupakan salah satu program kerja BPD HIPMI Jaya dalam rangka pengembangan program kaderisasi serta regenerasi guna kesinambungan jalannya roda organisasi ke depan.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana menitipkan pesan kepada anggota baru HIPMI Jaya 2024 untuk terus menyebarkan semangat kewirausahaan di Jakarta maupun Indonesia. Kontribusi anggota HIPMI Jaya 2024 diperlukan untuk meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia yang masih ada di angka 4%. HIPMI Jaya mempunyai kekuatan jaringan yang bisa dimanfaatkan teman-teman anggota.

Kepala PPKUKM Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan DKI Jakarta sebagai pusat aktivitas ekonomi, bisnis, dan pemerintahan memiliki peranan sangat penting hingga kini mempunyai kontribusi sebesar 16,96% terhadap perekonomian nasional.

Kehadiran HIPMI diperlukan juga untuk membantu meningkatkan perekonomian nasional. Dengan kuatnya perekonomian di Jakarta karena daya beli dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta serta di tengah berbagai dinamika ekonomi Jakarta hingga saat ini tetap tumbuh kuat sebesar 4,78%.

Dia mengapresiasi HIPMI Jaya dan pengusaha UKM yang mempunyai kontribusi sangat baik mencapai 1,16 juta. “Hal ini harus dipertahankan dan butuh dukungan HIPMI Jaya untuk terus mengurangi pengangguran di Jakarta,” ujar Elisabeth.

Pemprov Jakarta juga mengundang HIPMI Jaya untuk ikut serta di event Jakarta International Investment, Trade, Tourism and SME Expo (JITEX) 2024 beserta business forum yang akan diselenggarakan 7 – 11 Agustus 2024 di JCC Senayan. Lalu, Pemprov Jakarta akan memberikan langsung tempat pameran khusus dan tidak berbayar bagi anggota HIPMI Jaya yang sudah melewati proses kurasi.

Ketua Panitia Pelaksana Rekrutmen Anggota Baru HIPMI Jaya 2024 sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Anggota Baru HIPMI Jaya Angkatan 2024, Hanif Adriansyah mengaku bangga karena hingga tahun 2024 masih banyak pengusaha muda dengan berbagai macam bidang usaha masuk HIPMI Jaya. Ini menunjukkan organisasi HIPMI semakin dipercaya, seksi dan terbuka.

“Bertambahnya kepercayaan para pengusaha muda terhadap organisasi ini bisa sebagai critical engine dalam memperjuangkan kepentingan bersama melalui organisasi HIPMI serta menularkan semangat pengusaha pejuang kepada masyarakat luas,” kata Hanif.

(jon)

Scroll to Top