Bakal Dibuka Jokowi, Munas X FKPPI Usung Tema Bela Negara

Bakal Dibuka Jokowi, Munas X FKPPI Usung Tema Bela Negara

Bakal Dibuka Jokowi, Munas X FKPPI Usung Tema Bela Negara

Suara.com – Musyarawah Nasional (Munas) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) bakal digelar pada 20-22 Desember 2021 di Hotel Sultan Jakarta. Rencananya, Presiden Joko Widodo bakal membuka acara ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Organizing Committee sekaligus Wakil Ketua Umum FKPPI, Dudhie Makmun Murod saat konferensi pers di Gedung FKPPI, Jakarta Pusat.

“Rencananya munas ini akan digelar tanggal 20-22 Desember, dan rencananya akan dibuka oleh Pak Presiden, pak Jokowi,” ujar Dudhie, Jumat (17/12/2021).

Meski dibuka Jokowi, acara Munas X FKPPI ini akan digelar sebagian secara virtual. Peserta yang akan hadir secara fisik akan dibatasi hanya berjumlah kurang lebih 300 orang.

Baca Juga:
3 Arahan Jokowi untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Omicron di Daerah

“Jadi kita hanya akan mengundang Ketua dan sekretaris dari setiap daerah dan pengurus pendukung dari generasi muda FKPPI. Benar-benar kita batasi dengan ketat, apalagi Omicron sudah masuk ke Indonesia,” tuturnya.

Selain Jokowi, Munas itu juga akan dihadiri oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Untuk acara Munas FKPPI temanya adalah bela negara. Kita berkomitmen untuk membela negara kita dari setiap ancaman, dan berkomitmen penuh demi merah putih, dan pancasila,” pungkasnya.

Scroll to Top