Atlet Indonesia Ditarget 4 Besar, SEA Games 2021 Batu Loncatan ke Olimpiade Paris 2024

Atlet Indonesia Ditarget 4 Besar, SEA Games 2021 Batu Loncatan ke Olimpiade Paris 2024

loading…

JAKARTA – Kontingen Indonesia siap unjuk gigi di SEA Games 2021 Vietnam setelah resmi dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022). Chief de Mission kontingen Indonesia, Ferry Kono, berharap Tim Garuda dapat menjaga prestasi dan berada di posisi empat besar.

Indonesia akan bertanding di 41 cabang olahraga di SEA Games 2021, pada 12-23 Mei 2022. Meski jumlahnya berkurang dari SEA Games 2019 lalu, Indonesia diharapkan tetap meraih hasil yang maksimal.

Baca juga: Presiden Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 Vietnam

Para atlet yang akan diberangkatkan ke Vietnam pun hadir mengikuti rangkaian upacara pelepasan. Chief de Mission kontingen Indonesia, Ferry Kono, berharap dapat mencapai target berada di posisi empat besar seperti SEA Games Filipina 2019.

Hal itu sejalan dengan persiapan tim Indonesia yang sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade 2024 di Paris mendatang. Ferry merasa posisi empat besar sudah cukup memuaskan.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Senin (9/5/2022)

“Indonesia pada saat ini, karena arahan dari Menpora adalah sasaran menuju Olimpiade Paris 2024, sehingga kami akan mencoba bertahan di posisi 4 besar,” kata Ferry pada acara pelepasan.

Para atlet diharapkan dapat termotivasi usai dilepas langsung Presiden Joko Widodo. Dengan begitu, para atlet dapat menghadapi SEA Games dengan semangat juang tinggi.

“Kita harapkan ini bisa menjadi motivasi para atlet kita, khususnya yang baru akan berangkat. Kita berharap bisa menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi, sehingga atlet kita bisa berjuang lebih maksimal di SEA Games,” ujarnya.

(sha)

Scroll to Top