81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak 81 orang tewas dalam serangan yang diduga dilakukan kelompok teroris Boko Haram di Yobe, Nigeria, Selasa (3/9).

“Sekitar 150 teroris Boko Haram yang diduga bersenjata dengan senapan dan RPG (granat berpeluncur roket) menyerang daerah Mafa dengan lebih dari 50 sepeda motor sekitar pukul 16.00 pada hari Minggu,” kata Juru Bicara Kepolisian Yobe, Abdulkarim Dungus dikutip AFP.

Para teroris tersebut membunuh banyak orang dan membakar toko serta rumah. Hingga saat ini kepolisian masih mengumpulkan data jumlah korban dalam peristiwa tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dari angka-angka ini telah dipastikan bahwa setidaknya 81 orang tewas dalam serangan tersebut.,” kata Bulama Jalaluddeen, seorang pejabat setempat.

Boko Haram kerap menyerbu desa-desa di Nigeria selama 11 tahun terakhir dan membunuh para penduduk serta menculik sisanya. Dalam satu pernyataan pada 2018, ISWAP menyebut Shekau sebagai “tumor” yang patut dibasmi.

Menurut perkiraan International Crisis Group, Shekau memimpin 1.500-2.000 milisi Boko Haram, sementara ISWAP memiliki 5.000 militan.

(tim/isn)


[Gambas:Video CNN]


Scroll to Top