5 Kebiasaan Unik Orang Indonesia di Malam Hari, Mana yang Sering Kamu Lakukan?

5 Kebiasaan Unik Orang Indonesia di Malam Hari,  Mana yang Sering Kamu Lakukan?

5 Kebiasaan Unik Orang Indonesia di Malam Hari,  Mana yang Sering Kamu Lakukan?

Suara.com – Orang Indonesia ternyata terkenal punya kebiasaan unik, lho! Salah satunya, masih menjalankan aktivitas di malam hari.

Nah, ini cocok dengan istilah night owl. Tahukah kamu artinya?

Bukan dalam arti burung hantu yang sesungguhnya. Istilah ini diperuntukkan bagi mereka yang cenderung lebih aktif menjalankan aktivitasnya di malam hari.

Jika umumnya manusia memanfaatkan malam hari sebagai waktu untuk beristirahat dan tidur, para night owls ini justru menjadi lebih produktif dan kreatif di waktu malam.

Baca Juga:
6 Promo ShopeePay yang Bikin Kamu Lebih Hemat

Berbicara soal produktif di malam hari, mungkin kamu juga sering menunda waktu tidur demi melakukan aktivitas lainnya. Misalnya menyelesaikan deadline, main game, menonton film, dan sebagainya. Bahkan ada sejumlah kebiasaan yang rupanya sulit untuk ditolak, karena terasa lebih menyenangkan untuk dilakukan menjelang waktu tidur.

Nah ini dia sejumlah kebiasaan malam hari yang dilakukan orang Indonesia, yang mungkin kamu menjadi salah satu yang hobi melakukannya:
Makan mi instan terasa lebih nikmat di malam hari
Entah mitos belaka atau fakta, namun mi instan terasa lebih menggoda di malam hari. Pastinya bukan karena berbeda resep atau bumbu, tapi seringkali rasa lapar melanda di saat kamu mengalami sulit tidur.

Kondisi malam hari yang tidak memungkinkan untuk keluar rumah dan terbatasnya bahan makanan di dapur, membuat hasrat untuk merebus mi instan pun semakin menggelora. Apalagi, jika sudah membayangkan dinginnya hujan di malam hari dipadukan dengan hangatnya kuah mi instan.

Scrolling media sosial lebih asyik sambil rebahan di ranjang
Lagi-lagi ketika merasa sulit tidur, tanpa disadari kamu akan mencari pengalih perhatian. Hal yang paling dekat untuk kamu jangkau adalah mengambil smartphone dan membuka media sosial sambil rebahan di tempat tidur.

Terkadang kamu sampai tak ingat waktu dan baru benar-benar memejamkan mata hingga dua jam kemudian. Mungkin kamu terlalu seru melihat update foto artis Korea favoritmu, atau malah stalking akun mantan?

Baca Juga:
Mau Belanja Tapi Belum Gajian? Yuk, Simak Enam Promo Tanggal Tua dari ShopeePay!

Eits, tapi jangan sering-sering ya! Ingatlah tubuh kamu perlu istirahat yang cukup agar tidak mudah kelelahan keesokan harinya. Melihat layar smartphone terlalu lama, apalagi di dalam ruangan dengan lampu yang sudah diredupkan juga bisa mengganggu kesehatan mata, lho!

Scroll to Top