4 Fakta Film Baby’s Day Out: Populer di Indonesia, Gagal di Amerika

4 Fakta Film Baby’s  Day Out: Populer di Indonesia, Gagal di Amerika

Suara.com – Film Baby’s Day Out biasanya jadi salah satu suguhan Natal di televisi sebagai tontonan keluarga. Tapi di balik kepopulerannya, ada sejumlah fakta menarik film Baby’s Day Out yang patut diketahui.

Dirilis pada tahun 1994, film Hollywood ini menceritakan soal petualangan bayi yang diculik oleh sekelompok penjahat. Di luar dugaan, petualangan bayi ini memberikan perspektif berbeda soal kepolosan korban penculikan.

Menuai beragam kritik, film ini gagal di Amerika Serikat, tapi Baby’s Day Out berhasil sukses di Asia Selatan dan India. Film ini disutradarai oleh Patrick Read Johnson dan ditulis oleh John Hughes.Simak fakta menarik Baby’s Day Out berikut

1. Pemain Baby’s Day Out

Baca Juga:
Ini Cara Netflix dalam Mengembangkan Perusahaannya, Sukses Besar!

Baby's Day Out. [IMDb]
Baby’s Day Out. [IMDb]

Bayi lucu yang melakukan petualangan di kota tentu saja punya nama. Bennington Austin “Bink” Cotwell IV diperankan Adam Robert Worton dan saudara kembarnya Jacob Joseph Worton. Untuk beberapa adegan, tim produksi menggunakan pemeran pengganti, Verne Troyer.

Joe Mantegna memainkan peran Edgar “Eddie” Mauser, yang merupakan penculik utama dalam film tersebut. Joe Mantegna adalah aktor dan produser Amerika yang sangat populer. Ia muncul di film komik seperti Airheads, The Money Pit, dan banyak lagi.

Penculik lain yang bernama Victor “Veeko” Riley diperankan oleh Brian Haley. Joe Pantoliano memainkan peran Norbert “Norby” LeBlaw, salah satu penculik yang memainkan peran penting dalam film ini.

Lara Flynn Boyle memainkan peran Laraine Cotwell dalam Baby’s Day Out. Ia adalah ibu Baby Bink dan sangat mencintai bayi laki-lakinya. Pemirsa sering melihatnya panik saat mencari putranya.

Aktris Cynthia Nixon berperan sebagai Gilbertine dalam film tersebut. Ia adalah pengasuh yang mengenal Baby Bink lebih baik daripada siapa pun di film. Gilbertine aktif membantu polisi dalam mencari di bayi yang hilang.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Lee Joon Hyuk, Guest Role Drama Korea Our Beloved Summer

2. Sinopsis Baby’s Day Out

Scroll to Top